Alergi Kulit Selepas Bersalin

Alergi Kulit Selepas BersalinAlergi kulit yang terjadi selepas masa persalinan bisa saja terjadi, hal ini bisa saja diakibatkan oleh biduran setelah melahirkan. Demi mendapatkan informasi yang komprehensif, maka tak ada salahnya Anda membaca artikel alergi kulit selepas bersalin yang kami sajikan ini hingga tuntas.

Alergi Kulit Selepas Bersalin

Yang terjadi selepas ibu bersalin biasanya mengalami gatal-gatal, dan adanya penampakan bilur merah ataupun putih di kulit. Untuk ukuran dari bilur itu sendiri, dapat berbeda pada ibu hamil, satu sama lain. Alergi kulit selepas bersalin yang dirasakan oleh ibu hamil ini bahkan bisa menetap pada tubuh, dan tentunya ini akan merepotkan dan mengganggu. Walau demikian, pada beberapa kasus ibu hamil yang mengalami alergi kulit selepas bersalin, biasanya akan mengalaminya beberapa waktu saja, dan hal ini tak akan menular pada bayi yang menyusu padanya.

Penyebab Gatal gatal Setelah Melahirkan

Alergi Kulit Selepas BersalinKemunculan alergi kulit selepas bersalin ini biasanya dikarenakan oleh; Histamin yang tinggi pada tubuh, yang dilepaskan oleh kulit. Histamin tersebut akan membuat pembuluh darah menjadi lebih rilex lantas melebar, hal tersebut akan membuat arus darah menjadi lebih deras lagi. Dengan arus darah yang meningkat dibawah permukaan kulit ibu, maka akan menghadirkan kulit yang menjadi sedikit merah. Kelebihan histamin lah yang jadi penyebab primer akan rasa gatal yang hadir, dan juga pembengkakan di kulit, itulah yang membuat alergi kulit selepas bersalin.

Selain itu, kontak dengan alergen (pemicu) berikut ini:

  • Kontak dengan bulu binatang.
  • Kontak dengan makanan laut, coklat, kacang-kacangan, susu, telur, atau juga gandum.
  • Habis minum obat penyebab biduran (urtikaria), contohnya: Aspirin, ibuprofen, atau obat anti-hypertensi.
  • Habis mengonsumsi pengawet, pemanis, penguat rasa, pewarna, atau pengental.
  • Terserang infeksi hepatitis, atau memiliki demam kelenjar.
  • Alergi terhadap gigitan serangga.
  • Tak kuat menahan dingin, ataupun panas yang tak biasanya.
  • Faktor stress.

Baca Juga ini: Mengatasi Gatal di Selangkangan Pasca Melahirkan

Terkadang, keadaan gatal setelah melahirkan normal tak bisa ditemukan hal yang konkrit untuk menjelaskanya. Oleh karenanya, kami memberikan saran kepada pembaca sekalian, untuk memeriksakan diri kepada dokter ahli, sebagai langkan untuk mendapatkan penanganan, dan kepastian dalam mengobati keadaan ibu selepas bersalin, juga demi menjaga bayi yang sedang disusui oleh ibu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *